1. Fokus pada Tujuan Event

Tips pertama dalam membuat acara berkaca pada event organizer ialah dengan fokus pada satu tujuan. Dengan berpegang pada tujuan, semua aktivitas akan berjalan secara terarah. Ketika fokus pada satu tujuan, Anda dapat mengatur waktu secara lebih optimal. Namun, ketika fokus Anda teralihkan, tidak hanya membuang waktu. Namun, juga dapat menghabiskan banyak biaya terlepas dari apa yang telah dianggarkan. Jadi jangan sampai lepas dari tujuan utama.

2. Rundown dan Back-up Plan
Untuk bisa mengoptimalkan waktu layaknya event organizer, Anda perlu merancang rundown secara mendetail. Walaupun terdapat beberapa hal kurang jelas seperti jumlah sponsor, hal tersebut tetap perlu memasukkan ke dalam rundown. Anda juga perlu menyiapkan back-up plan. Semisal nanti ada halangan atau insiden yang tidak berjalan sesuai rencana, misalnya saja sponsor mengundurkan diri, bisa mengandalkan back-up plan.

3. Job Desk Tepat
Tips mengatur waktu seperti seorang event organizer selanjutnya ialah menetapkan job desk sesuai dengan kemampuan anggota. Jadi bukan hanya berdasarkan keinginan atau minat dari anggota saja. Misalnya saja seorang anggota sangat ahli dan berpengalaman dalam bidang dokumentasi, namun tertarik untuk menjadi seorang MC. Apabila kemampuannya dalam bidang MC tidak cukup bagus, lebih baik berikan job desk dokumentasi yang sesuai dengan kemampuannya.

#ivendo #indonesiabangkit #umkmbangkit #event indonesia #Supporteventindonesia